Teknologi Honda sensing dan apa saja fitur kegunaanya

by | Feb 15, 2020 | Tips Perawatan | 0 comments

APA ITU TEKNOLOGI HONDA SENSING DAN APA SAJA FITUR KEGUNAANNYA

Dalam berkendara di jalanan terkadang ada hal-hal yang tak terduga terjadi secara tiba-tiba, entah itu dari arah depan mobil melakukan pengereman secara tiba-tiba atau ada hal lain yang berpotensi berbahaya.

Nah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, Honda menciptkan sebuah fitur keselamatan baru berupa Honda sensing. Hal ini merupakan bagian dari konsep keamanan global Honda, yaitu; “Safety for Everyone”.

Sahabat Honda Klaten sepertinya perlu tahu.

Apa itu Honda Sensing?

Honda sensing adalah teknologi bantuan pengemudi yang dirancang untuk mengingatkan pengemudi dari hal-hal yang mungkin berpotensi akan bahaya.

Honda Sensing terdiri dari banyak fitur keselamatan untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan mengoreksi pengereman, kemudi, dan memperingatkan pengemudi jika diperlukan. Ini dilakukan dengan menggunakan sistem radar dan kamera diposisikan di sekitar kendaraan.

Fitur keselamatan otomatis menjadi semakin umum di kendaraan keluaran terbaru, dan sistem Honda Sensing memastikan bahwa Anda memiliki semua fitur yang diperlukan dalam satu paket. Temukan bagaimana masing-masing sistem ini akan bekerja untuk melindungi keluarga Sahabat Honda Perkasa Klaten saat menelusuri jalan-jalan yang ramai. Ada banyak fitur yang terdapat pada Honda Sensing, di bawah ini adalah daftar fitur dan apa yang masing-masing lakukan:

1. Lane Departure Warning (LDW)

Yaitu jika kendaraan Anda mulai keluar dari jalur marka jalan, peringatan melalui flash dan suara akan diaktifkan untuk memperingatkan Anda. dan jika Anda tidak bereaksi dengan cepat maka fitur tersebut akan memutar setir untuk membawa mobil kembali ke tengah jalur. Fitur ini akan bekerja pada kecepatan antara 72 km/jam dan 180 km/jam.

2. Lane Keeping Assist System (LKAS)

Sistem Lane Keeping Assist membantu pengemudi menjaga mobil di tengah jalur. Sistem ini terus-menerus menyesuaikan sudut kemudi, dengan bantuan kamera bermata yang mendeteksi garis putih cat di jalan. Ini akan aktif ketika pengemudi tidak memegang kemudi selama lebih dari 15 detik, entah itu karena ngantuk atau karena faktor kelelahan maka Sistem Lane Keeping Assist secara otomatis akan menyesuaikan agar Anda tetap berada di jalur semula.

3. Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur ini digunakan untuk mengatur kendaraan Anda untuk mempertahankan kecepatan tertentu sambil menjaga jarak yang aman antara mobil Anda dengan kendaraan di depannya. Karena itu jika kendaraan di depan Anda melambat kendaraan Anda akan otomatis melambat juga. Setelah kendaraan di depan Anda mempercepat atau bergerak menjauh dari depan mobil Anda, kendaraan Anda akan berakselerasi kembali ke kecepatan yang telah ditentukan semula.

4. Road Departure Mitigation System (RDM)

fitur ini berfungsi untuk mengingatkan apakah roda mobil Anda terlalu dekat dengan marka jalan atau tidak,dan mengambil tindakan untuk membantu mengingatkan Anda akan bahaya misalnya seperti roda kemudi berdenyut, maka torsi kemudi secara otomatis akan mengarahkan kembali ke jalur semula, dan jika diperlukan rem akan diaktifkan secara otomatis. Semoga bermanfaat untuk pengetahuan Sahabat Honda Klaten terkait teknologi terbaru dari Honda.

Dealer Honda Perkasa Klaten sebagai dealer resmi untuk wilayah Klaten dan sekitarnya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Perkasa Klaten.
Jl. Raya Solo – Jogja No. 168 Tangkisan Pos, Jogonalan, Klaten.
Telp : 0272-3391655 / 3391365

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondaperkasaklaten.co.id
Official IG : @hondaperkasaklaten_official